Friday, June 1, 2012

Mayoritas Orang Indonesia Puas dengan Seks



Survei Kesejahteraan Seksual Global yang dilakukan Reckitt Benckiser Indonesia menemukan kehidupan seks yang memuaskan bisa  memengaruhi suasana hati dan kepribadian seseorang.

Jajak pendapat yang dilakukan produsen kondom Durex menunjukkan 69 persen peserta menyatakan seks yang sehat dan memuaskan juga berkorelasi positif terhadap peran seseorang sebagai suami, istri, atau pasangan yang baik.

Hasil di Indonesia ini sedikit lebih tinggi dari rata-rata global. Secara global, 64 persen responden menyatakan bahwa tingkat kepuasan terhadap seks memengaruhi suasana hati (mood) mereka dalam kehidupan sehari-hari.

Dari 36 negara yang disurvei, Indonesia menempati salah satu yang tertinggi untuk kepuasan seksual dengan 89 persen mengatakan bahwa pasangan memiliki performa seks yang baik. Riset ini juga mengungkapkan 85 persen orang Indonesia mengatakan bahwa mereka secara keseluruhan puas dengan kehidupan seks mereka.

"Ini menunjukkan bahwa kesejahteraan seksual orang Indonesia menjadi lebih baik," ungkap Ratanjit Das, General Manager Reckitt Benckiser Indonesia dalam pernyataan tertulisnya kepada VIVAnews.

"Kami berharap peningkatan kesejahteraan seks ini berkontribusi positif dalam kehidupan keseharian masyarakat Indonesia,” ia menambahkan.

Survei juga menemukan bahwa kehidupan modern dan kesibukan di dalamnya memengaruhi hubungan generasi masa kini, termasuk seksual. Sebanyak 51 persen orang Indonesia mengandalkan dunia maya untuk memperoleh berbagai informasi soal seks.

Hal ini akibat berkurangnya waktu berbagi informasi dari sumber yang lebih kredibel seperti seksolog, teman, bahkan pasangan sendiri.

Survei Kesejahteraan Seksual Global dilaksanakan untuk memperoleh gambaran kesejahteraan seksual masyarakat oleh Harris Interactive dengan metode online dan wawancara tatap muka terhadap lebih dari 29 ribu orang di 36 negara antara 6 September-3 Oktober 2011. Sebanyak 1.015 responden yang disurvei adalah warga negara Indonesia.

Sampel data diambil secara proporsional agar sesuai dengan populasi penduduk dan populasi online. 36 Negara yang berpartisipasi adalah Australia, Austria, Kanada, Cina, Kolombia, Kroasia, Republik Ceko, Perancis, Jerman, Yunani, Hong Kong, Hungaria, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Jepang, Malaysia, Meksiko, Belanda, Selandia Baru, Nigeria, Polandia, Portugal, Rumania, Rusia, Singapura, Afrika Selatan, Korea Selatan, Spanyol, Swiss, Taiwan, Thailand, Turki, Inggris dan Amerika Serikat. (umi)


sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/316295-mayoritas-orang-indonesia-puas-dengan-seks

No comments:

Post a Comment