Sunday, June 10, 2012

Spanyol vs Italia Berakhir Imbang 1-1

Data dan Fakta: Spanyol vs Italia

Kiblatduniamaya.blogspot.com - Spanyol vs Italia Berakhir Imbang 1-1  - Gdansk - Spanyol dan Italia saling serang dan sama-sama mencatatkan sejumlah peluang di PGE Arena, Senin (11/6/2012) dinihari WIB. Saat peluit akhir dibunyikan, kedua kesebelasan berimbang 1-1.

Italia memimpin terlebih dulu melalui gol Antonio Di Natale. Masuk menggantikan Mario Balotelli pada menit 57, Di Natale berhasil menjebol gawang Iker Casillas empat menit kemudian.

Keunggulan Italia tidak bertahan lama. Pada menit 64, Cesc Fabregas berhasil menuntaskan serangan Spanyol untuk membuat kedudukan kembali imbang.

Dengan hasil tersebut maka Spanyol dan Italia kini sama-sama mengoleksi 1 poin. Sementara dua tim lain dari Grup C, Republik Irlandia dan Kroasia, akan berhadapan beberapa saat lagi.


 
http://media.vivanews.com/thumbs2/2012/06/10/158428_spanyol-vs-italia_641_452.jpgJalannya Pertandingan

Salah satu peluang awal dari Spanyol hadir pada menit delapan. Silva mendapatkan bola di kotak penalti Italia, tapi pemain bertahan Italia masih berhasil menghalau bola dari wilayahnya.

Italia membalas semenit kemudian. Cassano mengoper bola ke Balotelli yang lantas melepaskan tembakan. Si kulit bundar meninggalkan wilayah permainan usai mengenai pemain Spanyol dan menghasilkan sepak pojokl.

Spanyol menekan lagi. Iniesta memberikan umpan terobosan ke Silva yang kemudian masuk ke kotak penalti Italia tanpa terkawal. Ia menyepak bola meski Buffon dengan mudah menangkap.

Pada menit 12 Italia mendapat tendangan bebas sedikit di luar kotak penalti usai Cassano dilanggar. Pirlo mengambilnya dan mengirim bola ke pojok bawah gawang Spanyol, memaksa Casillas meregangkan tubuh dan menepis si kulit bundar.

Peluang bagus untuk Italia pada menit 23. Dari kiri gawang, Cassano yang berada di bawah kawalan ketat pemain lawan masih bisa melepaskan tendangan kendati arah bola masih melebar dari gawang Spanyol.

Usai menerima umpan Silva, Iniesta berhasil melewati hadangan pemain Italia dan mendapat ruang tembak pada menit 25. Tetapi bola hasil tendangannya masih bisa diblok pemain lawan.

Iniesta melepaskan umpan silang ke depan gawang Italia pada menit 29, tapi Chiellini masih bisa membuangnya. Dari sepak pojok, bola kembali bisa dikuasai Iniesta yang kali ini langsung menyepaknya ke pojok gawang Italia, dengan Buffon sigap mengamankan.

Cassano menguji Casillas pada menit 34. Usai menerima umpan dari Pirlo, Cassano kemudian berlari ke arah gawang Spanyol. Setelah mendapat ruang tembak ia menyepak bola, yang susah payah dihalau Casillas. Bola liar coba dikejar Balotelli tapi ia justru melanggar pemain Spanyol.

Pada menit 36 Cassano gantian memberikan operan dari sayap kiri. Bola ia kirim ke depan kotak penalti, di mana ada Marchisio yang meneruskan dengan sepakan keras meski Casillas masih sigap menangkap.

Sebuah serangan dari Spanyol kembali gagal pada menit 39. Xavi melepaskan umpan silang ke tiang jauh di mana Fabregas berada. Bukan saja gagal menanduk bola dengan jitu, Fabregas juga dinilai wasit melakukan pelangaran.

Tiga menit sebelum jeda, Silva mengoper bola ke Fabregas yang tengah melaju ke kotak penalti. Fabregas sukses meneruskan dengan sepakan meski masih bisa diblok Bonucci.

Penyelamatan apik dilakukan Casillas sebelum turun minum. Motta menyambut umpan silang dari sisi kanan dengan tandukan, meski bola masih bisa ditepis Casillas.

Bola dioper Xavi ke Fabregas yang meneruskan dengan tembakan keras, memaksa Buffon meregangkan tubuh untuk menepis bola. Sebuah peluang bagus untuk Spanyol kandas pada menit 49.

Fabregas gantian menjadi pengoper pada menit 50, dengan Iniesta yang menerimanya lantas menendang bola dari sudut sempit untuk menghasilkan sepak pojok belaka setelah jari-jemari Buffon bisa menepisnya.

Peluang untuk Italia terbuang pada menit 53. Lolos dari jebakan offside, di sisi kanan Balotelli terlalu lama menggiring bola sehingga Ramos bisa menekel si kulit bundar. Padahal saat itu Cassano sudah menanti di tiang jauh.

Di Natale yang masuk menggantikan Balotelli pada menit 57 langsung menggebrak pada menit 61. Menerima umpan terobosan Pirlo, Di Natale yang lolos dari jebakan offside dengan jitu mengirim bola melewati Casillas.

Spanyol membalas dengan cepat. Silva mengirim umpan terobosan pada menit 64 dan Fabregas yang lolos dari jebakan offside sukses meneruskannya dengan sontekan akurat melewati Buffon.

Alba melepakan tendangan voli pada menit 74 usai menerima umpan dari sisi kanan. Tetapi arah bola masih belum tepat sasaran.

Torres yang baru masuk menggantikan Fabregas langsung mendapat peluang emas. Lolos dari jebakan offside, ia berusaha mengecoh Buffon tetapi si kiper Italia yang langsung bergegas meninggalkan gawang berhasil membacanya dengan tepat.

Sebuah umpan jitu dari Giovinco pada menit 76 berhasil melambung ke jantung pertahanan Spanyol. Namun, Di Natale gagal meneruskannya dengan baik dan bola yang disepaknya pun melaju di sisi gawang.

Satu lagi peluang dibuang Torres pada menit 85. Dengan Buffon sudah berada di tepi kotak penalti untuk menutup ruang, Torres coba melambungkan bola. Namun, si kulit bundar hanya berakhir di atas gawang Italia.

Serangan kemudian dilakukan Italia pada menit 88. Marchisio melakukan kerjasama satu-dua sebelum melepaskan tendangan. Casillas tampil sebagai penyelamat dengan menangkap bola.


Susunan Pemain:

Spanyol: Casillas, Arbeloa, Pique, Ramos, Alba; Busquets, Alonso, Xavi; Silva (Navas 65'), Iniesta, Fabregas (Torres 74')

Italia: Buffon, Maggio, Bonucci, Chiellini, De Rossi, Motta (Nocerino 90'), Pirlo, Giaccherini, Marchisio, Cassano (Giovinco 65'), Balotelli (Di Natale 57')


No comments:

Post a Comment