Monday, January 16, 2012

Mulai Menghapus Semua Iklan Kliksaya

Lihat atas, kanan dan bawah halaman blog ini, tidak ada lagi iklan dari kliksaya bukan? Memang saya sudah mencabut semua iklan dari kliksaya karena rasa kecewa dan sudah tidak percaya lagi sama kliksaya. Sekarang ini saya hanya memasang iklan dari ppc lokal adsensecamp, suksesIklan, kumpulblogger, klikblogger yang benar-benar bisa saya percaya.

Apa kliksaya scam?? Saya rasa untuk sekarang ini belum, tetapi tidak tau kedepannya, kita tunggu saja.
Lalu kenapa saya mencabut semua iklan dari kliksaya?
Karena saya mulai mencium gelagat yang aneh dan keganjalan dalam penghasilan saya, itu yg kedua kalinya pendapatan yg saya lihat ada yg tidak wajar karena bukannya bertambah, tetapi pendapatan saya malah berkurang dalam 1 jam, padahal saya sama sekali tidak melakukan kecurangan apapun. Waktu saya pertama kali mengadukan pada pihak kliksaya, saya tidak langsung mendapatkan balasan. Email saya dibalas keesokan harinya dengan isi "script kami tidak ada masalah, dan kami adalah perusahaan resmi bukannya scam" Padahal saat itu saya tidak menuduh kliksaya scam, saya hanya menanyakan apa kliksaya sedang mengalami gangguan atau apa, karena awalnya saya melihat klik saya ada 18 dan sekitar sepuluh menit kemudian menjadi 12 jumlah klik pada akun saya.



Dua hari kemudian atau tepatnya dua hari sebelum tulisan ini saya buat, saya login ke kliksaya untuk membuat kode iklan yang baru agar sesuai dengan tampilan blog saya yang baru juga. Saya melihat pendapatan saya masih Rp.0 untuk hari itu, tetapi anehnya laporan kliknya saya lihat ada empat belas (14) klik pada hari itu. Saya berfikir fositip saja, mungkin pendapatannya belum ditambahkan ke rinciannya. Lalu saya memasangkan kode iklan dan merubah-rubah tampilan blog saya kembali, sambil menunggu berapa pendapatan saya hari itu.
Sekitar setengah jam kemudian saya kembali login ke kliksaya dan sya melihat pendapatan saya masih Rp.0. Karena penasaran saya coba klik iklan sendiri pada blog saya, kemudian saya buka email. Dan ternyata benar saja ada email dari kliksaya yang menyebutkan saya melakukan klik sendiri dan pendapatan saya dipotong sebesar Rp.1000, saya menyadari karena itu kesalahan saya mengklik iklan sendiri karena rasa penasaran saya dengan pendapatan yang saya peroleh dari kliksaya.

Lalu saya melihat ulang laporan pendapatan saya adalah Rp.3000, kemudian saya lanjutkan dengan mengambil kode iklan kembali, setelah meng-copy code saya kembali melihat laporan, dan pendapatan saya sudah dipotong seribu. Jadi pendapatan saya hari itu adalah Rp.2000, setelah saya memasang kode iklan di blog, saya kembali melihat laporan karena saya lihat blog saya sedang ramai pengunjung, dan benar saja klik iklan saya bertambah dan ada penambahan klik pada iklan yang saya taruh dihalaman bawah yang tadinya Rp.0 menjadi Rp.200, TETAPI yang anehnya total pendapatan saya hari itu bukannya bertambah malah berkurang menjadi Rp.1800, harusnya kan Rp.2200. Tanpa menunggu lama saya langsung mengadukan masalah ini kepada pihak kliksaya, takutnya ada yg salah atau sedang gangguan atau sedang ada masalah atau bagaimana lah namanya. Saya menanyakan dengan kata-kata yg sopan, tidak ada kata-kata menyinggung atau saya menyebutkan kalau KLIKSAYA SCAM, saya haya ingin membantu mereka siapa tau terjadi kesalahan yg mereka tidak ketahui. Dan jawaban dari mereka adalah .........
" Sekali lagi kami tegaskan kepada saudari bahwa tidak ada yang salah dengan script kami, tidak ada gangguan apapun dan kami tegaskan kami adalah perusahaan yang jujur dan tidak pernah melakukan kecurangan dan kami tegaskan kami bukan scam. Justru kami mencurigai Saudari melakukan kecurangan dengan pop-up atau sejenisnya karena kami mendeteksi klik yang tidak wajar. Pendapatan yg Anda peroleh -Rp.2000 bukannya Rp.2000. Untuk itu kami beritahukan keanggotaan Anda akan segera kami hapus. Terima kasih.".

    Dengan kesal kemudian saya membalas email mereka,
"Sekali lagi saya juga ingin menegaskan bahwa saya TIDAK MENUDUH KLIKSAYA SEBAGAI SCAM, dan saya juga tegaskan bahwa SAYA TIDAK MELAKUKAN KECURANGAN SEPERTI YANG ANDA TUDUHKAN. Saya hanya melakukan klik iklan sendiri 1x karena pendapatan saya belum ditambahkan, sedangkan saya sudah memperoleh klik. Dilaporannya sendiri sudah ada laporan jumlah klik dari kliksaya. Mata saya masih bisa jelas melihat dan bisa membedakan -2000 dengan 2000, dan jika memang saya salah melihat berarti Anda bukan cuma melakukan kecurangan tetapi juga KORUPSI (seandainya saja KPK tau), pendapatan saya dari Rp.3000 dikurangi Rp.1000 (karena klik saya sendiri), jumlahnya jadi -Rp.2000 (min dua ribu). Anda pintar sekali menghitungnya, apa tidak pernah masuk sekolah ya??? atau anda beli mesin hitung dari loakan??? pasti Anda waktu diajari berhitung menggunakan komputer tidak pernah masuk ya???
Kalau mau menghapus akun saya silahkan saya sekarang, kenapa harus nanti!!?? Apa Anda berharap dapan klik lagi dari situs saya yg keuntungannya buat Anda sendiri???".
Setelah saya mengirim pesan tersebut langsung saja saya menghapus semua iklan dari kliksaya yg baru saja dipasang ulang.

Kejadian tersebut hanya pernah dialami saya atau pernah juga yg mengalami hal yang sama ya? Atau mungkin banyak yang tidak menyadari kejadian seperti itu karena tidak pernah rajin mengecek secara berkala pendapatannya? Mudah-mudahan saja hanya dialami oleh saya dan tidak sampai kejadian pada orang lain.

Apa sebentar lagi kliksaya akan menjadi scam seperti kebanyakan PPC indonesia yg lainnya, yang tidak bertahan lama dan mulai menutup usaha mereka? kita tunggu saja kedepannya kliksaya akan seperti apa.
Saat ini PPC lokal yang bisa dipercaya menurut saya adalah adsensecamp, suksesIklan, kumpulblogger, klikblogger.

3 comments:

Unknown said...

sama mas saya juga sangat kecewa dengan kliksaya, uangnya tidak begitu besar. coba mas daftar aja bidvertiser.

Didie Bae said...

selama ini kliksaya oke oke saja, menurutku kliksaya bagus, cuman iklannya dewasa ja kebanyakannya

salam http://www.mediablog4you.web.id/

Didie Bae said...

selama ini kliksaya oke oke saja, menurutku kliksaya bagus, cuman iklannya dewasa ja kebanyakannya

salam http://www.mediablog4you.web.id/

Post a Comment