Tuesday, January 3, 2012

Robot Pintar Jepang Bisa Bermain Sepeda

Kemampuan robot asal Jepang semakin luar biasa. Jika beberapa waktu lalu ketika terjadi Tsunami di Jepang, dunia dikejutkan dengan kemampuan robot Jepang untuk membersihkan kerusakan yang disebabkan oleh tsunami dan bahkan menggunakan robot untuk membersihkan radiasi nuklir di Jepang, ternyata robot buatan Jepang memang semakin pintar, salah satunya adalah penemuan sebuah robot yang mampu mengendarai sepeda sama baiknya dengan manusia, robot ini juga memiliki kemampuan keseimbangan yang sangat baik.

Seorang profesor asal Jepang yang disebut Dr. Guero adalah orang yang menciptakan robot pintar tersebut. Jika dilihat sekilas, banyak orang akan mengira robot pintar asal Jepang ini hanyalah mainan robot biasa atau mainan remote control. Tapi jika diamati lebih lanjut, Anda akan melihat betapa pintarnya robot ini.
Anda tidak percaya?

Di masa depan, dapat dipastikan teknologi robot, khususnya robot Jepang akan semakin pintar dan semakin canggih. Diharapkan robot-robot tersebut dapat mengerjakan berbagai hal untuk membantu manusia dan melayani manusia. Namun, saat ini saja jumlah manusia sudah sangat banyak, akankah di masa depan dunia ini juga akan dipenuhi oleh para robot berkemampuan tinggi dan bahkan bisa mengerjakan berbagai hal menggantikan manusia? Kita tunggu saja di masa mendatang.

No comments:

Post a Comment